Senin, 17 September 2012

Tentang bunga Bleeding Heart




Klasifikasi Ilmiah:

Bleeding Heart
Kingdom           : Plantae
Division           : Magnoliophyta
Class               : Magnoliopsida
Order             : Ranunculales
Family             : Fumariaceae
Genus              : Lamprocapnos
Species           : L. spectabilis
          
      Sesuai dengan namanya Bleeding Heart, bunga ini memiliki bentuk yang unik. Berbentuk hati sewaktu kuncup dan membelah saat mekar sehingga terlihat seperti “hati yang patah”. Tanaman ini berasal dari Afrika Barat. Bunganya memiliki panjang 3-5 (1-2 inci). Berwarna pink dengan kelopak putih di dalamnya tapi ada juga yang berwarna putih keseluruhan. Tumbuhan berwarna hijau ini bisa tumbuh sampai sekitar 3 kaki (0,9 meter). Akarnya memiliki buah hitam dengan biji hitam dengan garis oren. Mereka bergantung secara horizontal. biasanya pada satu dahan terdapat 3-15 buah bunga. Biasanya muncul bulan April atau Mei (pada awal musim semi atau pertengahan musim panas).
         Bunga ini ditemukan oleh Bapak Robert Fortune seorang Botanis dari Skotlandia saat beliau berada di China. Kita bisa menemukan tanaman ini di daerah Asia bagian Timur,Jepang, dan Siberia.
       Asal tahu saja tanaman ini tidak kuat terhadap cuaca yang panas. Kalaupun kita sebagai orang Indonesia ingin menanamnya, kita harus tetap menjaga agar tanahnya itu tetap dalam keadaan lembap. Sebaliknya, jika ditanam di tempat yang dingin tanaman ini akan tahan terhadap cahaya matahari.

Gambar Untuk  Bleeding Heart

Lamprocapnos Spectabilis "Golden Heart"

Lamprocapnos Spectabilis "Golden Heart"

  
Lamprocapnos Spectabilis "Alba"







Lamprocapnos Spectabilis "Alba"

Lamprocapnos Spectabilis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar